GIA Kini Bintang Empat

Garuda Indonesia

Indonesia kini perlu berbangga diri, karena maskapai plat merah Garuda Indonesia diakui sebagai maskapai  berbintang empat. Hal ini berarti rating GIA berdiri sejajar dengan maskapai kaliber dunia seperti Air France, Qantas, Korean Air dan 29 penerbangan dunia lainnya.

Rating atas penerbangan di seluruh dunia ini dapat diakses di airlinequality.com. Maskapai yang meraih rating bintang empat disebut sebagai “a seal of Quality Approval”, yang berarti telah memenuhi standar produk yang baik atas semua kategori perjalanan – dengan standar yang baik atas pelayanan pada saat Onboard dan juga lingkungan bandara.

Pengakuan atas rating bintang empat ini menandai bahwa GIA berhasil meningkatkan standar kualitasnya mulai dari keamanan, kenyamanan, dan keselamatan. Menneg BUMN, Dahlan Iskan, mengapresiasi keberhasilan GIA ini dan berharap prestasi ini dapat terus berlanjut sehingga dapat meraih rating bintang lima. “Di Asia, hanya ada lima yang punya, Singapore Airlines, Qatar Airways, Cathay Pacific, Asiana, dan Hainan Airlines”, tutur Dahlan.