TTO Depok

Pada edisi perdana tahun 2009 ini, Sriwijaya berkunjung ke salah satu pionir TTO (Ticketing Town Office) Sriwijaya Air. “TTO Depok merupakan TTO ke-2 yang berdiri semenjak Sriwijaya Air lahir”, ujar Bambang Wahyudin selaku BM (Branch Manager). Selain itu, kantor yang ditempati oleh TTO Depok ini merupakan kantor perwakilan pertama yang dibeli oleh Chandra Lie –presiden direktur Sriwijaya Air.

TTO Depok memiliki lokasi yang sangat strategis, beralamat di jalan Margonda Raya no.304. Menurut cerita Bambang, dahulu di bilangan Margonda hanya terdapat 4 travel agent. Namun sekarang travel agent tumbuh bak jamur, “sepertinya sih memang bisnis airline sedang menjanjikan”. Saat ini, TTO Depok menaungi 57 travel agent dengan cakupan wilayah Cinere, Pasar Rebo, Kampung Rambutan, Cibubur, Pasar Minggu, Kalibata, dan jalan raya bogor sampai Cibinong.

Kesibukan luar biasa seperti menjadi makanan sehari-hari yang biasa dihadapi oleh para staf TTO yang berjumlah 10 orang. Terkadang, TTO Depok juga menerima siswa magang untuk mengantisipasi datangnya peak season. Mereka bekerja melayani dengan baik dan penuh tanggung jawab setiap pelanggan yang datang. Sikap ini tidaklah mengherankan sesuai dengan motto TTO Depok “Berdoa, bekerja keras, dan pantang menyerah”.