Pertunjukan Tari “Mortal Coil” dari Belanda

Ajang Mempererat Hubungan Sister City Jakarta-Rotterdam

Pada hari Jumat, 13 Juni 2008, di Hotel Shangri-La Jakarta berlangsung pertunjukan tari “Mortal Coil” yang dibawakan oleh penari Dance Works Rotterdam. Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta ini merupakan rangkaian kunjungan Ivo Opstelten, selaku walikota Rotterdam untuk menandai suatu kerjasama yang erat dengan Jakarta sebagai kota kembar (sister city). Turut hadir dalam acara ini Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Fauzi Bowo yang datang bersama istri menyambut baik acara yang digelar sebagai pertanda hubungan baik kota Jakarta dan kota Rotterdam sebagai sister city 2008-2010.

Tarian “Mortal Coil” menghadirkan gaya balet kontemporer yang menginterpretasikan musik dan lagu dari Mozart “Serenade in B Flat k361 Gran Partita”, Eminen “Lose Your Self”, dan musik dari film “My Own Private Idaho” karya Gus Van Sant. Pertunjukan ini ditarikan secara atraktif oleh 12 penari dari Dance Works dengan arahan Ton Simons sebagai koreogragfer utama. Para tamu undangan dibuat berdecak kagum dengan suguhan para penari yang meliuk-liuk dengan teknik-teknik yang inovatif dan brilian. Gabungan dari penguasaan teknik dan kreativitas penarinya membuat pementasan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Dance Works Rotterdam adalah sebuah grup yang berbasis di Rotterdam, Belanda yang membawakan tarian kontemporer dan sering menciptakan tarian bergaya baru yang unik dan modern. Selama berada di Indonesia, Dance Works Rotterdam memberikan pelatihan dan pertunjukan tari di Jakarta dan Yogyakarta dari tanggal 12 hingga 16 Juni 2008. Para penari yang hadir di Indonesia kali ini adalah: Neus Gil Cortes, Joan Crespo, Francesco Curci, Vu Ngoc Khai, Jessica Larbig, Irena Misirlic, Daniela Neugebauer, Szabolcs Pataki, Dianne Steenbrink, Melanie Suchel, Lorand Zachar, dan Helene Pieren.

Edisi Juli 2008