MOU Sriwijaya Air dengan Kadin dan Hipmi

PT. Sriwijaya Air kembali membuktikan diri kapasitasnya sebagai maskapai penerbangan nasional terpercaya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan Memory of Understanding (MOU) antara PT. Sriwijaya Air dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Penandatanganan MOU ini dilakukan dalam waktu yang berdekatan.

Perjanjian dengan Kadin dilakukan pada tanggal 14 Juli 2008 di Menara Kadin Jakarta. MOU ini langsung ditandatangani oleh Chandra Lie selaku presiden direktur PT. Sriwijaya Air dan MS Hidayat selaku Ketua Umum Kadin Indonesia. MOU ini disaksikan oleh seluruh jajaran ketua Kadin se-Indonesia. Sedangkan perjanjian dengan Hipmi dilakukan pada rangkaian pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Hipmi XIII tanggal 20 Juli 2008 di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua Bali.

MOU ini ditandatangani oleh Chandra Lie dan Ketua Umum BPP Hipmi, Sandiaga S. Uno. Turut serta menyaksikan penandatanganan ini adalah Ketua DPR-RI Agung Laksono. Inti dari kedua MOU tersebut adalah pemberian diskon sebesar 7 persen untuk setiap anggota Kadin dan Hipmi dari basic fare yang berlaku untuk seluruh rute penerbangan yang dilalui oleh Sriwijaya Air.

Nantinya, setiap anggota Kadin dan Hipmi akan mendapat kartu khusus sebagai tanda terdaftar dalam program ini. Selain itu, mereka yang terdaftar juga mendapat prioritas dan berbagai kemudahan untuk mendapatkan pelayanan dari maskapai Sriwijaya Air. Dengan adanya penandatanganan ini semoga kebutuhan akan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan ekonomis bagi para pengusaha di Indonesia dapat terwujud bersama maskapai Sriwijaya Air.

Edisi Agustus 2008