Indonesia Branded Service Award (IndoBSA) untuk Sriwijaya Air

Penghargaan atas layanan paling berbeda

Pada hari Jumat, 14 November 2008 atau 4 hari setelah ulang tahun yang ke-5, Sriwijaya Air mendapatkan penghargaan Indonesia Most Branded Service Award (IndoBSA) yang diselenggarakan oleh MarkPlus&Co. Penghargaan ini diberikan atas dasar survey yang dilakukan kepada para penumpang jasa penerbangan udara. Selain Sriwijaya Air, terdapat 24 perusahaan dengan bidangnya masing-masing yang mendapatkan penghargaan serupa. Pemenang kategori IndoBSA adalah perusahaan-perusahaan yang dipersepsi masyarakat sebagai pemberi layanan yang paling berbeda dalam industrinya

Menurut Vice President MarkPlus&Co, Jacky Mussry, pemberian penghargaan ini didasarkan kepada hasil jajak pendapat terhadap 350 responden di wilayah Jabodetabek pada bulan September-Oktober 2008 oleh MarkPlus Insight, perusahaan riset Markplus&Co.  “Untuk responden karakteristiknya tersebar tapi sekitar 50 responden dari kalangan manajer dan direksi,” katanya. IndoBSA ini terdiri atas 2 kategori yakni, kategori Service Excellence Champion dan kategori Branded Service Champion.
Penyerahan piala dilakukan pada hari kamis, 20 November 2008, pukul 11.30 waktu setempat di hotel Le Grandeur Jakarta. Menurut Chandra Lie selaku presiden direktur Sriwijaya Air, penghargaan ini merupakan kado terindah di hari jadi Sriwijaya Air yang ke-5 sembari mengucapkan terimakasih atas apresiasi masyarakat terhadap Sriwijaya Air selama ini, “Namun penghargaan ini juga menjadi sebuah tantangan untuk Sriwijaya Air ke depan untuk mempertahankan bahkan meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya sehingga Sriwijaya Air tetap menjadi yang terbaik, baik dalam keamanan, keselamatan, maupun kenyamanan”, ujarnya bahagia.

Edisi Desember 2008