Indah dan Emi: Dua Pesawat Baru Sriwijaya Air

Sriwijaya Air kembali berbahagia dengan kedatangan dua pesawat baru. Dua pesawat baru itu diberi nama masing-masing Indah dan Emi. Kedatangan dua pesawat baru ini semakin melengkapi armada Sriwijaya Air yang sudah ada. Dua pesawat baru jenis boeing ini nantinya akan memenuhi permintaan konsumen penerbangan di Indonesia yang semakin tinggi.

Indah merupakan pesawat Boeing jenis 737-300 tipe PK-CJS yang berkapasitas hingga 148 tempat duduk. Sesuai dengan tradisi Sriwijaya Air, maka pada tanggal 14 Agustus 2008 diadakan doa bersama. Doa bersama ini dilakukan di hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF) yang dipimpin oleh Sofyan Rebuin dan Christine. Chandra Lie selaku presdir turut hadir dalam doa bersama ini.

Selang 2 minggu kemudian, tepatnya 29 Agustus 2008 pukul 17.20, Emi tiba di bandara Soekarno-Hatta. Kedatangan pesawat jenis Boeing 737-400 tipe PK-CJU ini disambut hangat para pejabat dan staf Sriwijaya Air. Capt. Basuki mendapat kehormatan untuk membawa pesawat yang mampu menampung 168 penumpang. Turut serta dalam rombongan pesawat baru adalah komisaris Sriwijaya Air Yohannes Bunyamin.

Sesampainya di bandara, rombongan dalam pesawat baru mendapatkan ucapan selamat dan karangan bunga dari pejabat teras Sriwijaya Air, yakni Hendry Lie selaku komisaris utama, Capt. Harwick selaku vice president, dan Gabriella selaku CFO Sriwijaya Air. Doa bersama pun dilakukan dalam pesawat yang dipimpin oleh Hevy Febriansyah dan Christine. Doa bersama merupakan tradisi yang selalu dilakukan Sriwijaya Air setiap kedatangan pesawat baru, karena bagaimanapun manusia berusaha tetap harus berserah diri kepada-Nya.

Edisi September 2008