Fun Reli HUT POM bersama Sriwijaya Air

Minggu itu, 12 Juli 2009, tampak berbeda dengan minggu-minggu lainnya. Matahari tampak begitu cerah, deretan mobil antik dan motor gede berjajar rapi, tak lupa motor-motor dan mobil-mobil yang terparkir rapi sejak pagi hari. Hari itu memang menjadi hari istimewa karena POM (Polisi Militer) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-63 dengan mengadakan acara Fun Reli. Sriwijaya Air turut serta berpartisipasi pada event ini. Acara ini mengambil garis start dan finish di markas POM, gedung Gatot Subroto, jl.Medan Merdeka Timur no.17.

Kenapa Fun Reli? Pertanyaan itu kemudian muncul ketika POM menggagas acara ini. POM menyadari bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya karena ketidakdisiplinan pengendara masihlah tinggi. Menurut data, kecelakaan lalu lintas merupakan pembunuh terbesar ke-3 di Indonesia. Dengan acara ini, setidaknya POM turut andil menyosialisasikan prinsip tertib lalu lintas berkendara di jalan raya namun dilakukan dengan cara yang tepat dan menyenangkan. Begitulah petikan sambutan Kapuspom TNI Mayjen Subagja Jiwapraja sebelum melepas rombongan peserta yang mencapai tak kurang dari 1400 orang baik peserta militer maupun sipil.

Sriwijaya Air yang juga peduli dengan prinsip keamanan turut andil mendukung kegiatan ini. Selain menjadi sponsor, kantor Sriwijaya Air cabang Tebet juga menjadi salah satu check-point yang harus dilalui oleh para peserta. Para peserta yang datang kemudian mendapatkan stiker berlabel Sriwijaya yang kemudian ditempelkan pada form yang diberikan oleh panitia lomba. Banyak dari mereka yang beristirahat sejenak di kantor Tebet ini. Hadiah utama acara Fun Reli ini adalah satu buah sepeda motor trail Kawasaki LX150.

Edisi Agustus 2009