Cabin Crew: Pekerjaan Menantang yang Menyenangkan

Ketika Anda berada di bandara tentu sudah tidak asing dengan sosok yang satu ini. Berjalan anggun, cantik, selalu tersenyum, dengan seragam yang memesona. Ya, pramugari bak menjadi primadona di bandara dan tentunya di dalam pesawat. Umumnya memang wanita yang menjalani profesi awak kabin yang Anda kenal dengan sebutan pramugari. Walaupun tidak menutup kemungkinan pria juga menjalani profesi ini yang disebut dengan pramugara.

Saat ini, banyak kaum hawa yang menginginkan untuk menjadi pramugari. Kebanyakan mereka beralasan bisa bekerja sekaligus traveling. Hal ini diamini oleh Retno Widuri, chief FA Sriwijaya Air, “Menjadi pramugari atau awak kabin memang menjanjikan”. Mulai dari gaji yang menarik, fasilitas tiket gratis untuk keluarga, antar jemput dari dan ke bandara, bisa bertemu banyak orang, hingga traveling gratis. “Bahkan jadi pramugari itu jadi akses mudah untuk bertemu jodoh lho”, ucapnya lagi sambil tertawa.

Namun perlu diingat bahwa resiko menjalani profesi ini sangatlah tinggi. Mulai dari pengetahuan tentang prosedur keamanan dan keselamatan hingga terhadap pelayanan penumpang di dalam pesawat. Oleh karena itu, performance yang baik didukung dengan personality yang luwes menjadi syarat utama selama menjalani profesi awak kabin. Tidak mudah bukan? Kru Kabin memang pekerjaan yang menantang namun menyenangkan.