Aman Bepergian Seorang Diri

Apabila Anda pelaku bisnis, tentu bukanlah suatu hal yang aneh untuk bepergian seorang diri baik ke satu kota atau beberapa kota. Walaupun sudah sering melakukannya dan buat Anda yang sedang menjalani, ada baiknya menyimak beberapa tips bepergian seorang diri berikut ini:

  1. Sebelum melakukan reservasi hotel, ada baiknya anda menanyakan fasilitas yang tersedia termasuk antar jemput dari bandara. Anda dapat berkonsultasi pada travel agent langganan Anda atau melihatnya melalui internet
  2. Letakkan tiket pesawat pada tempat yang mudah Anda jangkau dan ingat seperti saku celana, kantung jas, tas atau dompet yang juga bisa memuat kartu kredit, atm, identitas, dan pulpen.
  3. Bawalah peralatan mandi secukupnya karena tidak semua hotel menyediakan peralatan tersebut.
  4. Jangan lupa membawa obat-obatan pribadi Anda atau suplemen vitamin untuk menjaga kondisi badan selama berada di luar kota
  5. Jika sempat, belilah oleh-oleh khas daerah setempat seperti cinderamata atau makanan khas untuk kerabat dan keluarga di rumah. Namun perhatikan juga bobotnya agar tidak membebani bawaan Anda nantinya.