20th IMBI Anniversary

“Beyond Sindoro-Sumbing”

Pada tanggal 25 April 2008, Ikatan Motor Besar Indonesia atau disingkat dengan nama IMBI merayakan ulangtahunnya yang ke 20. Perayaan ulang tahun ini dipusatkan di Parai Kledung Pass Wonosobo. Lokasinya yang sangat indah di antara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing sangat cocok menjadi tempat berkumpulnya seluruh anggota IMBI. Tak kurang lebih dari 100 motor besar yang berasal dari IMBI seluruh Indonesia bergabung di hotel ini. Untuk itu, Parai Kledung Pass telah menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan selama acara berlangsung yakni 32 standard room, 2 suite room, 1 villa, restoran, kolam renang, dan juga area yang digunakan sebagai panggung acara.

Dalam perayaan ulang tahun IMBI ini, agenda acara yang dilaksanakan diantaranya bakti sosial, memberikan bantuan pendidikan, pagelaran seni budaya khas setempat, hiburan musik, touring objek wisata, dan puncaknya adalah acara kembang api pada penutupan acara di Parai Kledung Pass Wonosobo. Acara-acara tersebut diadakan untuk semakin memberikan citra positif IMBI pada masyarakat luas. Selama ini, kesan seram dan eksklusif masih melekat pada penunggang motor-motor besar. Dengan adanya acara-acara yang mendekatkan diri kepada masyarakat itulah, anggota-anggota IMBI dapat memberikan kontribusinya.

Tidak seperti perayaan ulangtahun sebelumnya. Kali ini perayaan ulang tahun IMBI mengambil tempat di Jawa Tengah tepatnya di sekitar Temanggung dan Wonosobo. Bapak Hendra Susila selaku ketua IMBI Magelang dan juga ketua panitia penyelenggara HUT IMBI yang ke-20 mengaku terpilihnya Jawa Tengah sebagai tuan rumah merupakan kesempatan emas untuk mengekspos potensi daerah khususnya objek-objek wisata. Dalam hal ini, IMBI Magelang bertindak sebagai koordinator yang didukung oleh IMBI Solo, IMBI Semarang, dan IMBI Jogjakarta.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, bapak Roesmanhadi selaku ketua IMBI pusat ikut serta menghadiri perayaan ulangtahun IMBI yang ke-20 ini. Dalam kesempatan itu beliau berpesan  kepada seluruh biker yang tergabung dalam IMBI agar selalu mengutamakan tertib berlalu lintas dan dapat menjadi panutan bagi biker-biker lainnya dalam berkendara yang baik dan benar. Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa mulai saat ini dan ke depannya, penyelenggaraan ulangtahun IMBI akan tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Dengan begitu, potensi pariwisata di daerah menjadi terangkat baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.

Edisi Mei 2008