TTO SERPONG

Pada edisi kali ini redaksi Sriwijaya bertandang ke TTO (Ticketing Town Office) Serpong, Tangerang. Terlihat para karyawan sibuk melayani pelanggan yang datang. Namun, mereka tetap menyambut saya dengan baik. Tak lama, E Presley selaku Branch Manager datang dan kami pun mulai berbincang hangat.

“Kantor ini memiliki lokasi yang sangat strategis, karena berada di tengah-tengah perumahan elit yang banyak terdapat di kawasan Serpong,” ujar pemilik nama lengkap Engelbert Presley Libarto Sumanti ini. Maka, tidak mengherankan jumlah pelanggan individu dan travel agent yang bertandang hampir seimbang. Saat ini, TTO Serpong memiliki 63 travel agent yang tersebar di daerah Serpong, Tangerang, Ciledug, Bintaro, Lebak Bulus, Karawaci, Serang, dan Cilegon.

Untuk terus mencapai target, lulusan sarjana ekonomi ini melakukan berbagai kegiatan promosi melalui mall, pemberian voucher, dan melakukan gathering corporate. Pria berkacamata yang berkarir di Sriwijaya Air sejak 25 Septmber 2005 ini tentu membutuhkan dukungan dari semua karyawan. Untuk itu ia butuh tim yang solid. “Dengan tim yang solid maka setiap karyawan akan memiliki rasa loyalitas terhadap perusahaan. Untuk itu dibutuhkan saling kepercayaan dan keterbukaan,” ujarnya menjelaskan.

Menyambut hari kemerdekaan Repbulik Indonesia yang ke-64 nanti, TTO Serpong tidak lupa untuk melakukan perayaan khusus. Banner ucapan dirgahayu RI telah terpajang di depan kantor. “Kami juga akan mengadakan lomba-lomba yang khas tujuh belasan antar karyawan,” kata pria yang hobi berpetualang dan jalan-jalan ini. Menurutnya, keakraban yang terjalin sangat berguna untuk mempererat kekeluargaan di antara karyawan. Tidak hanya pada event seperti ini saja, setiap pagi pria kelahiran Batam, 12 Oktober 1975 ini selalu melakukan briefing dan doa pagi bersama. Maka, tak mengherankan jika Anda bertandang, kekompakan karyawan sangat jelas terlihat. (Rizky Kertanegara)

TTO SERPONG

Komplek Ruko Villa Melati Mas Fista Blok A1 No.12

Tlp. (021) 5315 3377

Fb Sriwijaya Serpong