Nur Indah “NIA” Kurniasih

Niong

Ingin Berlibur ke Lombok

Musim liburan telah tiba, tapi hal ini tidak berlaku bagi Nur Indah Kurniasih pramugari Sriwijaya Air. “Musim liburan justru kita mengantarkan penumpang yang ingin berlibur,” ujar perempuan yang akrab disapa Nia, ini. Walaupun begitu, ia menjalani musim peak season ini dengan pelayanan yang ramah agar penumpang memiliki kesan mendalam saat menggunakan jasa penerbangan Sriwijaya Air.

Gadis kelahiran Purbalingga ini mengaku bercita-cita menjadi pramugari sejak kelas 2 SD. “Apalagi orangtua sangat mendukung pilihan hidup saya ini karena dapat melatih kemandirian dan  melatih kedisiplinan,” ujar Nia yang akan berulangtahun pada 14 Juli nanti. Anak dari Siti Zakiyah dan Joko Suripto ini juga mengaku banyak belajar mengenal berbagai macam karakter manusia. “Setiap penumpang punya karakter yang berbeda-beda, dari situlah saya belajar memberi pengertian perihal keamanan dan keselamatan penerbangan,” kata sulung dua bersaudara ini.

Banyak pengalaman unik dan berkesan selama hampir empat tahun Nia menjadi awak kabin Sriwijaya Air. “Awak kabin itu kerja tim, jadi susah senang harus ditanggung bersama,” ucapnya penuh makna. Belum lagi pengalaman dengan penumpang yang mengagumi kecantikannya. “Ada yang bilang mirip artis Peggy Melati atau Nafa Urbach. Saya anggap pujian biasa saja, saya tetaplah Nia yang sederhana dari Purbalingga,” kata pemilik tinggi 164 cm dan berat 50 kg ini.

Berkat profesi pramugari juga, Nia dapat membiayai orang tuanya beribadah haji di tanah suci Mekkah. “Saya bersyukur dapat membahagiakan orangtua karena merekalah yang membesarkan dan mendidik hingga Nia bisa ada di titik sekarang ini,” ujar wanita yang tinggal di kawasan kelapa gading ini. Saat ini, Nia menabung sebagian penghasilannya untuk memenuhi keinginannya membeli rumah.

Waktu day off di musim liburan ini lebih banyak dihabiskan Nia untuk beristirahat. “Jika nanti ada waktu, saya ingin ke Lombok menikmati keindahan Pantai Gili Trawangan bersama sahabat,” katanya, penuh harap. Wanita yang mengaku single ini ingin melepas penat sambil mengabadikan dirinya dengan berfoto bersama sahabat di pantai nan eksotis itu.