DISTRIK CENGKARENG

Beri Kenyamanan Saat Liburan

Bulan Juli ini adalah salah satu bulan tersibuk. Hal ini tidaklah mengherankan karena bulan ini adalah puncak dari masa liburan sekolah. Banyak dari masyarakat memanfaatkan masa liburan ini bersama keluarga bepergian dengan menggunakan jasa transportasi udara. Kendala-kendala yang muncul dan tak bisa dihindari seperti jumlah tiket, pengaturan bagasi, dan keterlambatan jadwal coba diantisipasi dengan pelayanan yang prima dan maksimal dari para staf distrik Cengkareng. Berikut penuturan Triprakoso Raharjo selaku District Manager Cengkareng mengenai persiapan menghadapi peak season kepada Sriwijaya:

 

Musim liburan berarti peak season, apa yang Anda lakukan bersama para staf dalam mengantisipasi hal ini?

Saya memahami bahwa distrik Cengkareng memiliki peran strategis sebagai ujung tombak Sriwijaya Air karena bersentuhan langsung dengan para penumpang. Untuk itu saya memersiapkan para staf untuk memberikan service yang terbaik kepada para penumpang. Hal ini sangat penting karena akan langsung memberikan citra yang baik di benak penumpang. Kami berpedoman untuk tidak ingin mengecewakan para penumpang meski mungkin berbagai hal yang tidak kita inginkan bersama dapat terjadi dan tidak dapat dihindari seperti keterlambatan jadwal penerbangan. Salah satu perbaikan yang telah dilakukan adalah re-desain outlet ticketing menjadi lebih modern, elegan, dan nyaman.
Budaya kerja yang paling Anda utamakan untuk mensinergikan visi dan misi perusahaan kepada para karyawan?

Saya selalu menekankan disiplin kerja kepada setiap staf karena dengan disiplin mereka dapat memahami tujuan dari bekerja. Untuk mensinergikan visi dan misi Sriwijaya Air maka diperlukan koordinasi dan komunikasi yang baik. Hal ini tentu bukan pekerjaan sepele karena airport Cengkareng merupakan home base operasional apalagi dengan jumlah staf yang besar.

Visi dan misi kami selalu berpedoman pada motto Sriwijaya Air yakni Service Excellent. Visinya adalah mendapatkan profit maksimal untuk perusahaan, sedangkan misinya adalah memberikan kenyamanan penumpang pada saat berada di bandara.

 

Apa tantangan paling berbeda dari jabatan Anda sebelumnya?

Sungguh ini merupakan sebuah kehormatan dipercaya Sriwijaya Air sebagai District Manager Cengkareng. Dulu, saya lebih banyak berinteraksi dengan internal perusahaan. Sedangkan saat ini, saya harus banyak bergaul dan berkomunikasi baik dari internal maupun eksternal. Saya memiliki target untuk memberikan segala kemampuan terbaik saya untuk perusahaan dengan semangat untuk berkembang dan maju. (Rizky Kertanegara)