Sriwijaya Air bagikan Kaki Palsu

Dalam rangka menunjukkan kepedulian terhadap sesama, Sriwijaya Air bekerjasama dengan Yayasan Sandu Vaswani memberikan bantuan kaki palsu kepada warga kurang mampu. Kalimantan Timur menjadi provinsi pertama yang mendapatkan program bantuan ini. Acara yang dipusatkan di Kota Balikpapan pada 11 Juni 2009 ini, sangat dinanti para pasien penerima kaki palsu. Sekitar sebulan lamanya, 87 warga menunggu untuk mendapatkan kaki-kaki palsu, yang langsung diterbangkan dari Jakarta menggunakan maskapai Sriwijaya Air.

Acara pelaksanaan pemasangan kaki palsu ini dipimpin Jonson Siburian selaku ketua pelaksana dan mendapat dukungan dari PB Lidi, PB Gatzemane, PPCI Balikpapan, PB Tabitha, dan CV Bara Utama. Pelaksanaannya sendiri dipusatkan di kantor CV Bara Utama. Turut hadir, Ketut Rasana (Kepala bagian dinas Sosial pemerintah kota Balikpapan), Stevanto Jieftara dan Graito Usodo (CV Bara Utama), dan Ngurah Ramajaya (District Manager Sriwijaya Air Balikpapan) beserta staf.

Keesokan harinya, 12 Juni 2009, Yayasan Sandu Vaswani yang dipimpin Ishwar Jethwani, kembali melakukan pengukuran kaki palsu kepada sekitar 100 warga. Mereka tidak hanya datang dari Balikpapan, tapi juga dari Bontang, Sangatta, Samarinda, Kutai Kartanegara, Pasir Utara, dan Tanah Grogot. Sebagian besar dari mereka memang telah menunggu lama acara donasi ini.

“Program pemberian kaki palsu ini merupakan bagian dari charity program Sriwijaya Air. Ke depan, program ini akan berlangsung merata di berbagai kota yang disinggahi oleh penerbangan Sriwijaya Air,” ujar Ricco Andika, selaku perwakilan dari Sriwijaya Air.

Edisi Juli 2009