Aircraft Student Visit

Berlibur dan Mengenal Sriwijaya Air

Saat liburan sekolah, Sriwijaya Air mengadakan kegiatan unik yang dikhususkan kepada anak-anak sekolah tingkat SD sampai TK. “Program Aircraft Student Visit merupakan sebuah program liburan sekaligus pengenalan terhadap maskapai Sriwijaya Air”, kata Ari Mercyanto selaku Service Support & Control Manager. Service Department Sriwijaya Air menjadi koordinator dalam kegiatan ini.

Program ini dimulai pada 6 Juni 2009 dengan mengundang siswa-siswi dari SD Cinta Kasih Tzu Chi. Mereka berkumpul rapi di terminal 1B, bandara Soekarno-Hatta. Kemudian, dipandu oleh staf Sriwijaya Air, mereka dipandu untuk memperlihatkan aktivitas yang ada di bandara, mulai dari ticketing, check-in counter, boarding gate, memperkenalkan seluk beluk pesawat Sriwijaya Air, sampai di lokasi kedatangan. Kebanyakan dari mereka memang baru pertama kali mendapatkan kesempatan mengunjungi bandara sehingga tampak antusias.

Setelah selesai, para siswa mendapat kesempatan berfoto bersama dan melakukan tanya jawab di anjungan. Lokasi anjungan ini juga menarik siswa karena dapat melihat pergerakan pesawat dan kegiatan lainnya di sisi udara. Semoga program ini dapat mejadi kegiatan liburan sambil menambah wawasan yang mengesankan dan tak terlupakan bagi anak-anak.

Edisi Juli 2009