Sriwijaya Air, Maskapai Pilihan Masyarakat Bogor

Tak salah rasanya jika Sriwijaya Air menjadi mitra pilihan terpercaya masyarakat. Salah satu bukti terkini ada pada TTO (Ticketing Town Office) Bogor yang mendapat penghargaan dari ASITA (Association of The Indonesia Tours & Travel Agencies) Bogor sebagai The Best Airline Partner. Ini merupakan buah dari komitmen Sriwijaya Air yang selalu ingin memberikan pelayanan terbaik kepada para mitra kerjanya. Penghargaan ini langsung diberikan oleh ketua ASITA Bogor, Wiwid Wicaksana, kepada Sriwijaya Air.

Ini merupakan penghargaan pertama dari ASITA Bogor dalam rangka memberikan penilaian terhadap kinerja maskapai-maskapai yang ada di kota hujan ini. ASITA Bogor juga menyebarkan angket untuk mengukur tingkat kepuasan travel agent terhadap pelayanan maskapai penerbangan. “Secara keseluruhan, Sriwijaya Air berada paling atas dari maskapai lainnya,” ujar Brema P.Limbang, Branch Manager TTO Bogor.

Beberapa penilaian positif yang didapat oleh TTO Bogor diantaranya; pelayanan reservasi, pelayanan akunting, pelayanan pembukuan group, pelayanan pembukuan individual, dan pelayanan pembukuan report. “Penghargaan ini tidak membuat kami berhenti, tetapi terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Beberapa kekurangan akan kami perbaiki. Intinya sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, kami harus terus menghargai setiap pelanggan dengan ramah dan senyum,” kata Brema, menjelaskan.

TTO Bogor terletak di jantung kota Bogor yang strategis, yakni di jalan Padjajaran no.60 D. Berkekuatan 15 staf, TTO Bogor melayani pelanggannya mulai pukul 8 pagi hingga 8 malam pada hari kerja dan hingga pukul 10 malam pada hari libur. “Suasana yang diciptakan pak Brema penuh kekeluargaan dan sangat kondusif untuk bekerja dan menyelesaikan target yang telah ditetapkan bersama,” ujar salah satu staf. Bagi Brema sendiri, ia memiliki prinsip untuk memahami setiap karakter para pelanggannya. “Dengan begitu, para pelanggan lambat laun akan menghargai kita,” ujar pria yang sudah 4 tahun menjadi Branch Manager.

Saat ini, TTO Bogor memiliki sejumlah 70 agen yang tersebar mulai dari Bogor, Cibinong, Citeureup, sampai Cianjur, dan Sukabumi. Dimasa mendatang, TTO Bogor akan terus mengembangkan sayapnya dengan melakukan berbagai kerjasama dengan insan-insan pariwisata yang ada di Bogor. Selain itu, TTO Bogor selalu ingin berpartisipasi jika ada event-event besar serta melakukan promosi di media elektronik lokal. “Ini untuk lebih mengenalkan Sriwijaya Air kepada masyarakat di Bogor dan sekitarnya,”.