Penandatanganan kerjasama dengan ICBC

ICBC

Pada tanggal 7 Mei 2009, Sriwijaya Air melakukan penandatanganan kerjasama dengan ICBC (Indonesia China Business Council). Bentuk kerjasama ini secara simbolis ditandai dengan peluncuran kartu anggota ICBC yang dilakukan di Maspion Plaza Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, hadir segenap jajaran Direksi Sriwijaya Air dan ICBC. Dari Sriwijaya Air terdapat Chandra Lie (Presiden Direktur), Toto Nursatyo (Direktur Niaga), Wardiman (Sekertaris Perusahaan), Hendra Trimayanto (Manajer Pemasaran), Ricco Andika (Manajer Promosi), dan Hanna Simatupang (Manajer Humas). Sedangkan perwakilan dari pihak ICBC adalah Vinlie Ripin selaku presiden direktur yang ditemani diantaranya oleh Jacobus L. Salim, Aswan Sjachrir, dan Sentot Warsito.

Dalam sambutannya, Chandra Lie mengaku gembira dapat bekerjasama dengan ICBC. “Kartu ini akan menjadi privilege card karena akan memberikan keringanan untuk seluruh anggota ICBC saat melakukan perjalanan udara,” ujar Chandra Lie. Nantinya, pemegang kartu anggota ini akan mendapatkan keistimewaan berupa potongan harga tiket sebesar 10% (basic fare) untuk seluruh rute yang dilayani oleh Sriwijaya Air. Dalam kesempatan tersebut, ia pun mengemukakan perkembangan terkini dari Sriwijaya Air. “Saat ini load factor stabil di angka 90%. Untuk lebih meningkatkan hal tersebut kami berencana akan membuka kelas bisnis,” kata Chandra Lie, menjelaskan.

Vinlie Ripin juga menyambut baik kerjasama yang terjalin dengan Sriwijaya Air ini. “Kami yakin kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi para anggota kami yang tersebar di 22 cabang ICBC di seluruh Indonesia,” kata Vinlie gembira. Menurutnya, Sriwijaya Air merupakan maskapai yang strategis karena menjangkau rute-rute di daerah yang belum dijangkau oleh maskapai lainnya. “Imej Sriwijaya Air di mata masyarakat agar terus ditingkatkan terutama perihal safety dan OTP (On Time Performance)-nya,” kata Jacobus. Kartu anggota ini efektif berlaku sejak penandatanganan kerjasama hingga tahun 2014 yang akan dievaluasi setiap tahunnya.

Edisi Juni 2009