Kerjasama Sriwijaya Air dan HIPMI Jaya

Luncurkan Synergy Card

Pada 27 Mei 2009, bertempat di Hotel Grand Kemang Jakarta, menjadi hari yang berbahagia HIPMI JAYA (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya) karena mereka merayakan hari jadinya yang ke-35. Dalam kesempatan tersebut, Sriwijaya Air turut hadir menjadi tamu istimewa. Saat bersejarah itu, Sriwijaya Air dan HIPMI JAYA melakukan penandatanganan kerjasama. “Ini merupakan kado spesial di hari ulang tahun kami,” ujar Adisatrya Sulisto, ketua umum BPD HIPMI JAYA.

Acara yang dimulai pukul 20.00 ini dihadiri Chandra Lie (President Director), Toto Nursatyo (Commercial Director), Wardiman (Corporate Secretary), dan juga Branch Manager Sriwijaya Air se-Jakarta Raya. Ini merupakan kelanjutan dari kerjasama sebelumnya yang dilakukan dengan BPP HIPMI di Bali, Juli 2008. “Sriwijaya Air akan terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan kepada para pengusaha muda dalam melakukan perjalanan udara,” ujar Chandra Lie, dalam sambutannya.

Chandra Lie juga berjanji bahwa dengan kerjasama ini harga tiket yang diberikan akan disesuaikan dari harga reguler. “Semua jujur dan terbuka, karena tanpa mitra kerja, Sriwijaya Air tidak berarti apa-apa,” katanya.

“Ini merupakan kehormatan bagi kami dapat bekerjasama dengan maskapai Sriwijaya Air. Semoga dapat terus ditingkatkan di masa mendatang,” ujar Adisatrya Sulistyo. Ia pun menerangkan kerjasasama ini akan memberikan kemudahan sekitar 1.000 anggota aktif dari lebih 2.000 anggota HIPMI Jaya. Turut hadir pada acara tersebut ketua umum BPP HIPMI, Erwin Aksa. “Saya ikut bahagia atas kerjasama yang dilakukan antara HIPMI Jaya dan Sriwijaya Air. Saya percaya, dengan komitmen tinggi pada safety dan service, maka Sriwijaya Air akan menjadi maskapai yang dipercaya oleh para anggota HIPMI ini,” kata Erwin Aksa.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Chandra Lie dari Sriwijaya Air dan Adisatrya Sulisto dari HIPMI JAYA. Setelah itu, secara simbolis diluncurkan replika kartu HIPMI JAYA Synergy Card yang disaksikan seluruh anggota HIPMI Jaya yang hadir dalam undangan. Dalam kerjasama ini disepakati, setiap anggota HIPMI JAYA yang memiliki Synergy Card akan memperoleh potongan harga tiket sebesar 10 persen ke semua rute yang dilayani oleh Sriwijaya Air. Setelah itu, kedua belah pihak melakukan pertukaran cenderamata. Chandra Lie menyerahkan miniatur pesawat Sriwijaya Air dan Adisatrya Sulisto memberikan plakat HIPMI JAYA.

Acara puncak hari jadi HIPMI JAYA ke-35 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua umum HIPMI JAYA bersama mantan ketua umum HIPMI JAYA dan Presiden Direktur Sriwijaya Air. Masih dalam rangkaian acara ulang tahun, HIPMI JAYA juga meluncurkan situs barunya yakni www.hipmijaya.or.id. Sedangkan bagi anggota HIPMI Jaya yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut mengenai Synergy Card dapat mengakses situs www.hipmijayasynergy.org.

Edisi Juni 2009