Heni Stevani

Heni Stevani

Jangan menilai orang dari penampilan luarnya saja. Mungkin itu pesan yang cocok disampaikan Stevani kepada para penumpang Sriwijaya Air. Jangankan kepribadiannya, penampilan luarnya saja orang masih salah kira. “Banyak yang menganggap saya ini orang Cina, padahal saya asli orang Palembang,” katanya sambil tertawa. Pernah suatu kali, ada penumpang dari Cina berbicara bahasa mandarin padanya, ingin meminta sesuatu. Tentu ia tak menjawab dengan bahasa mandarin, karena tidak bisa sama sekali. “Saya jawab dengan bahasa Inggris,” ujarnya, tersenyum.

Meskipun memiliki darah Palembang dari orangtuanya, pemilik nama lengkap Heni Stevani ini lahir dan besar di Lampung. Bungsu enam bersaudara ini mengaku ingin menjadi pramugari sejak kecil. “Saya sempat juga kuliah di jurusan Sastra Inggris (D3) di Universitas Bandar Lampung, tapi tidak bertahan lama,” kata gadis yang hobi bermain biliar ini. Kesempatan menjadi pramugari pada sebuah maskapai nasional tidak ia lewatkan untuk mewujudkan cita-cita masa kecilnya ini.

Dara kelahiran 8 Juni ini mengaku menikmati benar menjalani profesi sebagai pramugari. Hal ini tidak mengherankan, karena Stevani termasuk gemar makan dan pencinta kuliner Nusantara. Apalagi Sriwijaya Air, tempatnya berkarier saat ini sangat memerhatikan fasilitas dan kesejahteraan para awak kabin. “Hubungan dengan sesama kru juga hangat dan bersahabat,” ujar pemilik tinggi badan 169 cm dan berat tubuh 60 kg ini.

Walaupun doyan makan, Stevani tidak lupa selalu berolahraga dan makan sayur-sayuran untuk menjaga badan tetap fit dan sehat. “Jangan lupa juga minum air putih,” ujarnya. Statusnya yang masih “single” saat ini tidaklah menjadi beban. “Nikmati saja selagi muda. Paling jalan-jalan dengan teman atau belanja menghabiskan waktu luang,” katanya. Stevani masih berharap dapat menemukan kekasih yang tepat, kelak. “Yang penting buat saya adalah seiman dan mau menerima saya apa adanya ini,” ucapnya, serius. Harapan selalu ada, Stevani.