DISTRIK JAKARTA RAYA

Boleh jadi kantor distrik Jakarta Sriwijaya Air akan menjadi distrik percontohan bagi kantor distrik Sriwijaya Air lainnya di Indonesia. Setelah resmi dibuka pada 19 Maret Lalu, semakin banyak konsumen Sriwijaya Air baik pelanggan tetap maupun pelanggan baru yang melakukan pemesanan tiket di kantor ini.

Suasana yang nyaman dan lokasi yang strategis di Jakarta menjadi pertimbangan para pelanggan untuk datang ke kantor yang berlokasi di Jalan Melawai Raya No. 193 Blok M, Jakarta Selatan ini. Pelayanan yang ramah dan hangat menjadi pedoman para staf yang bertugas. Jumlah staf ticketing yang disiapkan untuk melayani pelanggan juga banyak sehingga kemungkinan mengantri lebih lama bisa dikurangi. “Para staf pun disiapkan untuk cepat dan tanggap melayani permintaan pelanggan,” ujar Darwis Monteski selaku District Manager Jakarta. Apabila memang harus menunggu, telah tersedia sofa yang nyaman bagi para pelanggan sambil menonton TV LCD atau membaca majalah. Suasana menunggu pun menjadi hal yang tidak membosankan.

District Jakarta juga membuka layanan Call Center bagi para pelanggan yang ingin melakukan reservasi melalui telepon. “Kami menyediakan beberapa line telepon di 021-7397779,” ucap Darwis lagi. Call Center ini, menurutnya, merupakan jawaban atas banyaknya permintaan pelanggan di Jakarta dan sekitarnya yang menginginkan untuk penambahan nomor telepon yang bisa dihubungi. Jadi, Call Center ini siap melayani kebutuhan pelanggan yang ada di Jakarta Raya. Walaupun begitu, nomor telepon Call Center 021-6405566 masih tetap berlaku untuk seluruh pelanggan Sriwijaya Air di Indonesia.

Selain itu, District Jakarta mulai 15 April 2009 yang lalu beroperasi 24 jam penuh setiap hari. “Dengan kantor yang representatif, maka kami ingin total memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan Sriwijaya Air,” kata pria asal Aceh ini. Untuk layanan ticketing 24 jam ini, telah disiapkan 22 orang staf. Sampai saat ini, para pelanggan memberikan apresiasi positif atas inovasi baru yang dilakukan oleh Sriwijaya Air.

Kantor District Jakarta yang terdiri dari lima lantai ini juga menyediakan ruang training. Ruang training ini akan digunakan Sriwijaya Air untuk keperluan melakukan pelatihan dan penyegaran (recurrent) kepada seluruh stafnya baik yang bertugas di udara maupun di darat. Kapasitas ruang ini dapat menampung 32 peserta yang dilengkapi oleh fasilitas komputer terbaru dan juga OHP (Over Head Projector). Baru-baru ini, Sriwijaya Air mengadakan pelatihan DCS system. Dalam waktu dekat, juga akan dilakukan pelatihan e-ticket system. (RK)