FO Adhi Friyanto

adhi fri

Mencintai tidak hanya berlaku bagi sesama manusia atau makhluk hidup. Menjalani profesi dengan kecintaan, bisa pula dilakukan. “Kesempatan untuk menjadi pilot itu tidak mudah, karena itu saya mencintai profesi ini dengan sepenuh hati,” kata Adhi Friyanto, co-pilot Sriwijaya Air.

Menurut pria kelahiran 21 Juni ini, mencintai profesi membuatnya dapat melupakan rutinitas dan kejenuhan perjalanan penerbangan, bahkan dapat menjadikannya sesuatu yang mengasyikkan. Banyak hal yang diperolehnya sejak menjalani profesi ini. “Secara tidak langsung, saya sudah menyinggahi banyak kota yang menjadi destinasi Sriwijaya Air. Profesi ini sangat membanggakan bagi saya pribadi maupun keluarga, selain itu kesejahteraan pun terjamin,” ujar penggemar lagu-lagu Rio Febrian ini.

Berbicara masalah kesejahteraan, Adhi Friyanto ini mengaku sangat terkesan dengan perhatian Sriwijaya Air. “Kesejahteraan dan hak-hak karyawannya diberikan sesuai dengan standar maskapai terkemuka,” ujar pria yang berkarir sejak 2005 ini. Apalagi, Sriwijaya Air kini berkembang cukup pesat dengan dukungan program yang terencana.

Walaupun sibuk beraktivitas menjalani rutinitas sebagai co-pilot, Adhi masih sempat meluangkan waktu untuk membuka akun Facebook-nya. “Bisa dibilang Facebook membantu menjalin komunikasi antar sesama kru maupun teman,” katanya. Berkat Facebook pula ia bisa bertemu dengan teman-teman yang sudah lama tak bertemu. Pria asal Palembang ini mengaku suka memanfaatkan fitur yang ada seperti chatting atau mengisi “dinding”.

Di akhir pembicaraan, Adhi berharap, maskapai Sriwijaya Air tetap mempertahankan Good Performance-nya. “Saya masuk Sriwijaya Air karena referensi dari teman-teman yang lebih dahulu bergabung. Mereka bercerita tentang suasana kerja yang menyenangkan,” kata Adhi. Suasana kerja penuh kekeluargaan dan hubungan baik antarsesama karyawan pada akhirnya akan sangat mendukung semua elemen di Sriwijaya Air. (Rizky Kertanegara)