TTO MELAWAI

Kantor Baru, Semangat Baru

Kantor Baru, Semangat Baru. Begitulah yang saya rasakan ketika memasuki kantor cabang Sriwijaya Air di kawasan Melawai, Blok M. Kantor cabang yang satu ini memang merupakan kantor baru yang peresmiannya dilakukan langsung oleh Presiden Direktur Sriwijaya Air, Chandra Lie, pada 19 Maret yang lalu.

Selain menjadi TTO (Ticketing Town Office), kantor ini juga merupakan District Jakarta Raya dari seluruh TTO yang ada di Jabodetabek. Dekorasinya dibuat elegan, tata letaknya pun didesain sangat luks sehingga siapapun yang bertandang ke tempat ini akan merasa nyaman. Seluruh staf pun terlihat antusias dalam melayani pelanggan yang datang.

TTO Melawai dipimpin oleh Jack Jefferson yang mendapat mandat dari Sriwijaya Air melalui Darwis Monteski (District Manager Jakarta Raya) pada 6 April 2009 lalu. “Tantangan yang diberikan oleh manajemen ini akan saya jawab dengan lebih mengenalkan produk Sriwijaya Air kepada masyarakat luas dan mitra kerja, sehingga dapat menjadi leader market di wilayah Melawai dan sekitarnya,” ujar pria kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1978 ini. Dengan tim yang solid, disiplin, serta rasa kekeluargaan yang tinggi, maka ia optimis dapat menyelesaikan tantangan dengan cepat, tepat, dan berkualitas.


Saat ini TTO Melawai menaungi sekitar 90 travel agent yang mencakup wilayah Ciledug, Kebayoran, Pondok Indah, Ciputat, Pamulang, Cinere, TB. Simatupang, Kemang, Cilandak, Mampang, Gatot Subroto, Permata Hijau, Senayan, dan Blok M. “Kami akan memperluas lagi jaringan bisnis dengan menambah jumlah travel agent sehingga semakin memberikan kemudahan bagi para penumpang untuk memperoleh informasi dan tiket,” kata Jack lagi, menjelaskan.

Beberapa terobosan yang dilakukan TTO Melawai dalam menjaring pelanggan diantaranya adalah membuka layanan reservasi dan ticketing selama 24 jam. Selain itu juga akan dilakukan peningkatan promosi baik kepada masyarakat maupun travel agent melalui penyebaran brosur. “Kita juga akan meng-update informasi melalui fasilitas SMS dan internet,” tutur Jack yang hobi memancing ini. Bersama 35 orang staf yang terdiri dari bagian reservasi, ticketing, accounting, sales, security, kurir, dan office boy, siap memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dengan penuh semangat.

Sinergi yang baik antara pimpinan dan para staf tentu dibutuhkan untuk mencapai target. Hal inilah yang disadari oleh Jack Jefferson selaku Branch Manager Melawai dengan menerapkan komunikasi terbuka dua arah agar tercapai pemahaman yang sama akan target dan tantangan yang dihadapi. “Kejujuran dan keterbukaan itu penting untuk menimbulkan kepercayaan dan kesetiaan sebagai landasan terbentuknya sinergi yang kuat dan efektif,” ucapnya bersemangat. Semangat memberikan yang terbaik memang tampak jelas terlihat dari seluruh elemen di TTO Melawai ini. (Rizky Kertanegara)