Sriwijaya Air Fly To Singapore


Sriwijaya Air pada hari jumat, 16 Januari 2009, mengadakan inaugural flight atau peresmian rute Jakarta-Singapura PP. Peresmian ini dilakukan di bandara Soekarno-Hatta Terminal 2E pada pukul 8 waktu setempat.

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, hadir untuk meresmikan rute yang telah beroperasi sejak 15 Desember 2008 yang lalu.

Disaksikan oleh para komisaris, direksi, dan staf Sriwijaya Air, Jusman bersama Chandra Lie selaku presiden direktur Sriwijaya Air, melakukan ritual siram kendi di hidung pesawat yang diawaki oleh capt. Chandra Gunawan.

Menhub menyambut baik kehadiran rute internasional pertama Sriwijaya Air. “Semoga ini menjadi langkah awal Sriwijaya Air untuk Go Internasional”, tambahnya. Chandra Lie juga memberikan tanggapan positif atas sambutan Jusman. “Ini semua berkat kerja keras seluruh elemen Sriwijaya Air. Dengan dedikasi dan loyalitas para staf, Sriwijaya Air dapat mewujudkan rute internasional ini”, kata Chandra Lie bangga.

Sesampainya di terminal 2 bandara Changi, Singapura, rombongan inaugural flight disambut oleh CIAS dan CAAS dengan kalungan bunga dan tarian singa. Kemudian, Hendry Lie (komisaris utama), Soenaryo (komisaris), dan Chandra Lie yang turut dalam rombongan melakukan prosesi bertukar cinderamata dan bersulang dengan Deputi Direktur Jenderal CIAS Tan Lye Hok.

Edisi Februari 2009