Ratna Meirina

Jatuh Cinta Pada Profesi Pramugari

ratna meirina

Dari coba-coba malah jatuh cinta. Kalimat tersebut cocok dialamatkan pada pramugari Sriwijaya Air bernama Ratna Meirina. “Awalnya sih memang ingin daftar saja, ternyata diterima, dan jatuh cinta dengan profesi ini,” kata Ratna. Menurutnya, perlakuan yang didapat pramugari ini bak seorang putri. Mulai dari ketersediaan transportasi untuk bekerja, seragam yang menarik, hingga mendapat tempat tinggal layak. “Selain itu, kesejahteraannya juga sangat baik,” ujar gadis kelahiran 2 Mei 1983 ini.

Awalnya, sulung dari empat bersaudara ini hanya ingin bekerja untuk mendapatkan penghasilan yang cukup dan membanggakan orang tua. Titel sarjana yang dirainya pada jurusan ekonomi akuntansi Universitas Indonesia Esa Unggu, mengantarkan Ratna menjadi seorang customer service di awal karirnya. Jalan hidup gadis cantik ini pun berubah saat secara tidak sengaja melihat kesempatan sebagai pramugari terbuka.

Ia mengaku banyak pengalaman seru dan mengasyikkan selama menjalani profesi barunya ini. “Yang paling berkesan saat berkumpul bersama sesama kru ketika berada di kota lain. Bebagai hal mengenai kota tersebut dapat dieksplorasi, mulai dari tempat nongkrong sampai makanannya,” ujar Ratna. Bahkan ia merasa perlakuan dari seluruh kru yang bekerja bersama sudah seperti keluarga.

Bicara jatuh cinta, Ratna yang masih single ini memiliki pengalaman menarik. Ternyata iapernah jatuh cinta dengan sesama awak kabin. “Awalnya kaset R&B kesayangan saya tertinggal di pesawat,” ujarnya mengenang. Setelah dicari, ternyata yang menemukan seorang pramugara. Sejak itu, kisah cinta sempat terjalin di antara mereka.

Kini Ratna mendambakan seorang pria yang memilliki kepribadian yang dewasa dan mampu menjadi suami dan ayah yang baik bagi anak-anaknya kelak.