DISTRIK BATAM

Apa yang terbayang di benak Anda jika mendengar kata Batam? Pasti yang muncul adalah belanja barang-barang dengan harga murah. Mulai dari elektronik sampai parfum edisi luar negeri bisa Anda dapatkan dengan harga miring disini. “Memang Batam sejak lama menjadi surga belanja bagi para wisatawan,” ujar Dedy Zulkarnain, District Manager Batam.

Tidak hanya wisata belanja, di tempat ini terdapat pula objek wisata pantai yang indah seperti pantai Nongsa, pantai Melur, pantai Marina, pantai Sekilak, juga objek wisata Ocarina di Batam Centre yang baru diresmikan pada akhir desember 2008. Selain itu, lokasinya yang strategis, dekat dengan Malaysia dan Singapura, membuat Batam juga dikunjungi wisatawan mancanegara. Perkembangan kepariwisataan yang pesat ini didukung oleh infrastruktur modern dengan standar internasional, resort, hotel berbintang, dan berbagai fasilitas lainnya.

Sriwijaya Air sebagai maskapai nasional juga singgah di kota ini dengan rute Jakarta-Batam dengan koneksi dari Surabaya dan Medan. “Respon masyarakat Batam terhadap Sriwijaya Air sangat bagus dan mereka mengharapkan penambahan rute,” kata Dedy, menerangkan. Masyarakat Batam yang heterogen menurutnya menjanjikan peluang strategis untuk menjaring lebih banyak lagi pelanggan. Rute baru yang masuk dalam perencanaan diantaranya rute menuju Palembang, Padang, dan Pekanbaru.

Untuk melayani pelanggan yang ada di Batam, 30 staf Sriwijaya Air yang terbagi atas 15 staf ticketing office yang berlokasi di jalan komplek Batama blok C no.4 Nagoya dan 15 staf airport office yang berlokasi di bandara Hang Nadim. “Disiplin menjadi budaya kerja di distrik kami, selain itu pimpinan juga terbuka sehingga jika ada ide atau keluhan beliau siap mendengar,” ujar salah satu staf. Dengan motto loyal, teliti, berpikir cepat, dan memberikan solusi, distrik Batam siap memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan visi dan misi Sriwijaya Air. (RK)