District Jakarta Raya Office Launching

Melayani Pelanggan 24 Jam Setiap Hari

Sriwijaya Air kembali membuktikan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. Kehadiran kantor District Jakarta Raya baru yang terletak di Jalan Melawai Raya no.193, Blok M, Jakarta, menjadi jawaban atas kebutuhan para pelanggan dengan hadir melayani reservasi dan ticketing 24 jam. Interior kantor yang diresmikan pada 19 Maret 2009 ini juga didesain dengan penuh kenyamanan.

Chandra Lie selaku Presiden Direktur Sriwijaya Air langsung melakukan peresmian kantor baru ini. Turut hadir beberapa pejabat seperti Hendry Lie (Komisaris Utama), Johannes Bunjamin (Komisaris), Gabriella (Direktur Umum & Keuangan), capt. Bambang (Direktur Produksi), dan Toto Nursatyo (Direktur Niaga). Kantor yang terdiri dari lima lantai ini menjadi kantor District Jakarta Raya yang menaungi 12 TTO (Ticketing Town Office) dan 1 SO (Sales Outlet) yang berada di wilayah Jabodetabek.

“Sriwijaya Air memiliki komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dan mitra kerja. Kantor District Jakarta Raya yang baru ini merupakan salah satu wujud komitmen tersebut,” ujar Chandra Lie dalam sambutannya. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para mitra kerja dan rekan media atas perannya turut serta membangun Sriwijaya Air selama ini.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Hendry Lie bersama jajaran direksi Sriwijaya Air melakukan ritual gunting pita yang disaksikan oleh mitra kerja dan para undangan. Setelah itu, Chandra Lie melakukan potong tumpeng. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan serah terima jabatan BM (Branch Manager) Melawai dari Kian Se kepada Darwis Monteski yang juga menjabat sebagai DM (District Manager) Jakarta Raya.

Menurut Darwis Monteski, mulai tanggal 15 April ini, kantor Sriwijaya Air akan melayani pemesanan dan pembelian tiket 24 jam setiap hari. “Ini merupakan jawaban atas permintaan pelanggan selain juga karena lokasinya yang strategis. Terobosan ini juga merupakan yang pertama yang dilakukan oleh Sriwijaya Air,” tuturnya.

Pelantikan Pilot dan Pramugari Sriwijaya Air

Selain acara peresmian kantor baru District Jakarta Raya, juga diadakan acara pelantikan pilot dan pramugari Sriwijaya Air di tempat yang sama. Mereka adalah Barata Thariq Jatim, Ferry Lombogia, dan Joffy Adeshan yang resmi menjadi Captain. Sedangkan Washy Arjandas Tolani dan Koko Indra Perdana masing-masing mendapatkan kenaikan satu bar. “Sriwijaya Air bangga karena para pilot yang mendapat kenaikan pangkat ini merupakan produk yang kami didik sendiri,” kata capt. Bambang (Direktur Produksi), menjelaskan.

Dalam kesempatan tersebut, tiga F/A (flight attendant) Sriwijaya Air juga mendapatkan penyematan wings. “Masing-masing F/A ini merupakan perwakilan dari para pramugari initial, upgrading, dan instructor,” ujar Retno Widuri selaku chief F/A. Mereka adalah Nita Silviyanthi yang secara resmi menjadi instructor dan mendapat wings emas, Tera Utami mendapatkan upgrading (kenaikan tingkat) menjadi cabin 2, dan Rimmadona dilantik menjadi cabin initial yang baru. Menurut Retno Widuri, sepanjang tahun 2009 ini akan ada rekrutmen 125 awak kabin baru untuk memenuhi kebutuhan operasional Sriwijaya Air yang semakin meningkat. (Rizky Kertanegara)