TTO HARMONI

Menjaring pelanggan lewat Facebook

Demam situs pertemanan tidak hanya dimanfaatkan oleh para pengguna pribadi. Seperti yang dilakukan oleh TTO (ticketing town office) Harmoni. “Kami juga berkomunikasi dengan pelanggan melalui situs pertemanan Facebook selain dengan call center yang sudah ada,” demikian Yuwan sang BM (Branch Manager) Harmoni menjelaskan.

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Pusat dapat memesan tiket melalui facebook dengan menulis keyword “Sriwijaya Harmoni”. “Selain sebagai media komunikasi alternatif, memesan lewat facebook juga mempererat kedekatan antara TTO Harmoni dengan pelanggan karena yang dapat memesan otomatis sudah menjadi teman,” ujar Yuwan lagi. Tiket yang sudah dipesan kemudian dapat diantar langsung ke tempat pelanggan tanpa biaya atau bisa datang ke TTO Harmoni yang berlokasi di jalan Suryapranoto no.9E. Pelanggan yang ingin melakukan reservasi biasa juga dapat menghubungi nomor telepon 021-3519977.

Saat ini, TTO Harmoni menaungi 54 travel agent yang berada di wilayah Jakarta Pusat, mulai dari Bendungan Hilir, Tomang, sampai Gajah Mada. Pelayanan yang berorientasi kepada customer satisfaction sesuai dengan visi dan misi Sriwijaya Air menjadi pedoman dalam bekerja. TTO ini memiliki 19 staf yang terbagi atas staf ticketing, accounting, sales, security, OB, dan messenger. Jangan heran jika Anda akan mendapatkan keramahan dan senyum hangat seluruh staf jika bertandang ke TTO ini.

Disiplin ketat yang dipancangkan oleh BM Harmoni tak membuat suasana menjadi kaku justru sebaliknya. “Saya selalu membudayakan untuk berdialog dalam merencanakan tujuan yang ingin dicapai karena kita semua adalah satu tim,” kata Yuwan menjelaskan. Dengan berdialog, maka seluruh staf akan memiliki pemahaman yang sama sehingga akan muncul kreatifitas yang diiringi oleh motivasi dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Untuk itu, seluruh staf memiliki peranannya masing-masing dalam mewujudkan tujuan bersama.

Pada acara tertentu seperti ulang tahun Sriwijaya Air atau ulang tahun salah seorang staf, seluruh staf TTO Harmoni selalu mengadakan syukuran di kantor untuk lebih menjalin keakraban. Tak perlu repot dengan masak-memasak karena ada Sinta, salah satu staf, yang handal dalam urusan dapur ini. “Kita sudah seperti keluarga, semua masalah dapat ditangani dan dicari solusinya secara bersama-sama”, kata Yuwan wanita kelahiran Pangkal Pinang ini. Ingin menjadi bagian keluarga besar TTO ini juga? Silakan datang saja ke harmoni atau cukup buka situs Facebook dan menjadi teman TTO Harmoni. (Rizky Kertanegara)