Sriwijaya Air Training Center

Sebuah program berdikari untuk kemajuan bangsa

Sebagai maskapai penerbangan yang terus berkembang, Sriwijaya Air pada 2009 ini akan mengembangkan sayapnya dengan mendirikan Training Center (TC). TC ini diharapkan akan menjadi sarana pelatihan bagi para awak Sriwijaya Air, mulai dari awak kokpit, kabin, hingga bagian teknisi.

Lokasi Training Center yang masih dalam proses pembangunan ini menempati area komplek pergudangan Bandara Mas Cengkareng (M1). “Sudah saatnya Sriwijaya Air memiliki Training Center yang dikelola secara mandiri,” ujar Chandra Lie, presiden direktur Sriwijaya Air.

Training Center ini akan menjadi pusat pelatihan yang dilengkapi dengan 3 buah flight simulator, yaitu Boeing 737-200, Series, dan New Generation (NG) bagi para pilotnya. Para awak kabin akan mendapat pelatihan wetdrill (penyelamatan dalam air) sementara para teknisi dan flight operations officer akan mendapat pelatihan sesuai aturan yang diberlakukan oleh Direktorat Sertifikasi Kelaikan Udara (DSKU), Direktorat Jendral Perhubungan Udara.

Pendirian Training Center ini merupakan wujud komitmen Sriwijaya Air dalam membina dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional untuk mencapai kualitas pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Di kemudian hari, Training Center ini juga dapat pula digunakan oleh maskapai penerbangan lain untuk mengembangkan kemampuan para kru-nya sehingga dapat diakui oleh dunia internasional.