Peresmian Sales Outlet, Sky Shop, dan Sport Center (3S)

One Stop Service di Surabaya

Tanggal 15 Februari 2009 patut dicatat sebagai saat yang bersejarah bagi kota Surabaya. Di kota pahlawan ini, untuk pertama kalinya, Sriwijaya Air meresmikan tiga outlet dengan konsep “One Stop Service” di City of Tomorrow (CiTo) Mall. Ketiga outlet tersebut adalah Sales Outlet yang melayani pemesanan tiket, Sky Shop yang menjual berbagai macam aksesoris Sriwijaya Air, dan Sport Center yang menjadi basecamp tim Sriwijaya Air Indonesia Rally Team (SRTI).

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut Toto Nursatyo selaku direktur komersial hadir untuk melakukan peresmian ketiga outlet tersebut. Selain itu, juga hadir District Manager (DM) Surabaya, Budianto, dan Sulino dari SRTI. Dalam sambutannya, Budianto mengungkapkan bahwa kehadiran 3S (Sales Outlet, Sky Shop, dan Sport Center) di mall merupakan sebuah terobosan baru menjaring konsumen dengan konsep One Stop Service. “Setelah berbelanja, pengunjung mall dapat memesan tiket dengan on-line system dan membeli aksesoris Sriwijaya Air seperti yang dijual di dalam pesawat Sriwijaya Air,” ujar Budianto menjelaskan. Pihak Cito Mall juga menyambut baik kehadiran Sriwijaya Air. Lokasi Cito Mall yang strategis karena dekat dengan bandara Juanda membuat pihak pengelola menyediakan blok khusus untuk para maskapai penerbangan melayani pemesanan tiket dalam bentuk sales outlet.

Sulino T.Agazi dari SRTI pun menyampaikan kebahagiaannya terhadap berdirinya 3S terutama Sport Center yang telah beroperasi sejak 10 November 2008. “SRTI merasa terbantu dengan kehadiran Sport Center ini, karena pemesanan tiket menuju lokasi SRTI berlaga di berbagai kejuaraan menjadi lebih terkoordinasi,” kata pria kelahiran Malaysia ini. Ke depan, Sport Center juga akan melayani pemesanan tiket untuk tim dari cabang olahraga lainnya seperti basket, voli, dan bulutangkis. Berdirinya Sport Center ini sekaligus menunjukkan kepedulian Sriwijaya Air terhadap kemajuan olahraga Tanah Air.

Rangkaian acara peresmian 3S ini berlangsung meriah apalagi dengan kehadiran delapan pramugari Sriwijaya Air berikut seragam barunya. Acara diawali dengan berbagai kata sambutan antara lain dari Budianto (DM) dan Toto Nursatyo (Direktur Komersial). Setelah pembacaan doa, Toto Nursatyo melakukan peresmian tiga outlet dengan ritual gunting pita yang disaksikan seluruh undangan. Kemudian, Toto Nursatyo melakukan pula pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Budianto dan Sulino dari SRTI.

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama. Hiburan lagu-lagu dari artis Surabaya menemani santap siang para tamu yang hadir. Pramugari pun turut menyanyikan beberapa lagu yang mendapat apresiasi dari para undangan. Selesai santap siang, panitia melakukan pengundian doorprize dengan hadiah tiket berbagai rute yang dilayani oleh Sriwijaya Air seperti Surabaya-Jakarta, Surabaya-Balikpapan, Surabaya-Bandung, Surabaya Banjarmasin, dan Surabaya-Batam, Pulang Pergi (PP). Dengan kehadiran ketiga outlet ini tentu semakin mendekatkan Sriwijaya Air kepada para pelanggan di Jawa Timur, khususnya masyarakat kota Surabaya dan sekitarnya.

Edisi Maret 2009