Kerjasama Sriwijaya Air dengan DPP REI

Di acara ulang tahun Dewan Pengurus Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI) yang ke-37 di Surabaya, Sriwijaya Air menjadi tamu kehormatan. Hal ini terkait peluncuran REIcard, sebuah membership hasil kerjasama antara Sriwijaya Air dan REI.

Member card ini memberikan kemudahan seperti reservasi, potongan harga, dan tambahan free baggage hingga 5 kg bagi seluruh anggota REI yang mendaftar. Dengan kehadiran kartu anggota ini tentu memudahkan mobilitas para anggota REI bepergian ke daerah-daerah lain seperti menghadiri musyawarah daerah, rapat kerja daerah, musyawarah nasional, dan rapat kerja nasional. Penerbitan kartu khusus ini juga bertujuan memacu pertumbuhan bisnis Sriwijaya Air sebesar 45% pada 2009 dengan target mengangkut sekitar 6 juta penumpang. Dengan demikian, Sriwijaya Air berupaya mencapai pertumbuhan bisnis di atas rata-rata pertumbuhan industri penerbangan yang diperkirakan 10-20 persen tahun ini.

Rangkaian acara ulang tahun DPP REI yang dipusatkan di Jawa Timur ini dimulai pada 11 Februari dengan menggelar berbagai acara yang bertujuan mempererat tali silaturahmi antar anggota seperti turnamen golf, futsal, fun game, talkshow, kunjungan wisata, dan ladies program. Puncak acara ulang tahun yang bertemakan “Bersama Menghadapi Tantangan ke Depan” adalah peresmian 100.000 unit Rumah Siap Huni (RSH) yang merupakan bentuk kepedulian anggota REI akan kebutuhan perumahan untuk masyarakat.

Pada malam ramah tamah dan jamuan makan malam yang yang berlangsung di Graha Family Surabaya pada 15 Februari 2009 lalu, turut hadir delapan pramugari Sriwijaya Air yang membagikan goody bag kepada para undangan yang datang. Tak lupa, para anggota REI memasukkan kartu nama dalam fishball untuk mendapatkan hadiah undian berupa tiket Jakarta-Singapura PP dan Jakarta-Denpasar PP.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Toto Nursatyo selaku Direktur Komersial Sriwijaya Air dan Teguh Satria selaku Ketua Umum DPP REI. Dalam perjanjian itu disepakati bahwa setiap anggota REI yang memiliki REIcard berhak atas potongan sebesar 10% dari harga tiket ke semua rute yang dilayani Sriwijaya Air. “Selain itu, diskon 25% akan diberikan apabila bepergian dengan grup atau rombongan besar,” ujar Toto. Perjanjian yang berlaku hingga Februari 2010 ini juga disaksikan oleh Menteri Perumahan Rakyat, Yusuf Asyari.

Di akhir acara, pemandu acara mengumumkan pengundian pemenang tiket doorprize. Para pemenang kemudian menerima hadiah tiket yang langsung diberikan Hanna Simatupang (PR Manager Sriwijaya Air). Dengan perjanjian kerjasama ini, Sriwijaya Air semakin memperkuat segmen pasar di kalangan pengusaha setelah sebelumnya juga bekerjasama dengan KADIN dan HIPMI.

Edisi Maret 2009

penandatanganan-kerjasama