Tia Purba

tia purbaProfesi pramugari masih diimpikan anak-anak hingga saat ini. Pun yang terjadi pada Tia. “Dari dulu saya memang mengimpikan untuk menjadi pramugari”, ucap pemilik nama lengkap Julistia Herdayani Purba. Keinginan ini semakin kuat saat ia mudik ke kampung halaman menggunakan pesawat udara. Tia seperti terkesima melihat gaya pramugari yang anggun, cantik, dan selalu tersenyum itu.

Beranjak dewasa, Tia mengecap pendidikan di jurusan Sastra Inggris Universitas Kristen Indonesia. Impian untuk menjadi pramugari kembali muncul ketika terbuka kesempatan untuk menjadi pramugari di salah satu maskapai penerbangan. Ternyata, garis hidup membawa anak pertama dari tiga bersaudara ini untuk menjadi kru kabin. “Impian pun menjadi kenyataan”, demikian Tia.

Ternyata realita menjadi pramugari tidaklah seindah impian masa kecil. “Demi keselamatan dan keamanan, kita harus peduli, kadang kalau perlu, kita harus tegas”, kata dara kelahiran 11 Juli ini. “Walaupun melelahkan beraktivitas menjadi kru kabin, namun profesi ini “ngangenin””, ujar pengagum aktor Josh Harnett ini

Diantara pengalaman berkesannya adalah bertemu dengan artis tanah air. Pernah suatu kali, Keith Martin, penyanyi R&B asal Amerika Serikat, ada dalam penerbangan yang diawakinya. “Saya selalu ingat masa-masa indah pacaran, karena mantan pacar suka sekali menyanyikan lagu Because of You”, kenangnya. Foto kenang-kenangan itu masih tersimpan dengan baik sampai sekarang.