Maya Ramdhanika

Maya RamdhanikaSetiap kita merayakan ulang tahun, pasti ada saja yang memberikan kado. Kado merupakan sebuah ungkapan rasa syukur ikut berbahagia atas karunia usia yang diberikan olehNya. Begitupun yang dialami oleh pramugari Sriwijaya Air yang satu ini. Maya Ramdhanika namanya. “Aku masih nyimpen beberapa kado dari orang terdekat aku, mulai dari keluarga, teman terdekat, sampai mantan juga ada”, ucap pemilik tinggi 160 cm dan berat 47 kg ini sambil tersenyum malu.

“Buat aku kado bisa mengingatkan kita akan momen yang indah walaupun kalau diinget sekarang agak sakit ya seperti dari mantan”, kata Maya lagi. Salah satunya, Masfa, demikian panggilan akrabnya, masih menyimpan cincin kado dari kekasihnya di masa lalu. Walaupun saat ini melajang, pada momen ulang tahunnya yang ke-22, 20 Mei yang lalu, Masfa mendapatkan kejutan dari teman-temannya.

“Iya, waktu itu teman-teman aku bikin planning gitu kalau mereka pergi semua, eh, ternyata pagi-pagi mereka sudah ada di depan pintu kamar aku sambil bawa kue blackforest”, kenang anak sulung dari 4 bersaudara ini. Ritual tiup lilin kue sambil “make a wish” pun dilakukan. “Beberapa hal saat ini udah terpenuhi, tinggal pendamping hidup aja yang belum nih”, gelaknya.

Menyambut ulang tahun Sriwijaya Air yang ke-5, Masfa tidak lupa mengucapkan selamat. “Semoga Sriwijaya Air terus mengangkasa dengan tidak melupakan prosedur keamanan dan keselamatan tentunya” harap dara yang hobi jalan-jalan ini. Masfa sendiri memiliki harapan agar kelak Sriwijaya Air menambah rute penerbangan regionalnya. Harapan ini sekaligus obsesi pribadinya untuk suatu saat bisa singgah di bandara internasional Negara lain”, jelasnya. “Ayo Sriwijaya Air, Go International Flight”, semangatnya.