FO Erlangga Prayudha

ErlanggaTidak Pernah Merayakan Hari Ulang Tahun

Buat Flight Officer Sriwijaya Air Airlangga Prayudha, hari ulang tahun adalah hari yang biasa saja. “Wah, saya sepertinya ga pernah dapat surprise atau merayakannya, apalagi ulang tahun kemarin saya juga lagi jomblo, sepi deh”, ujar pria yang berulangtahun pada tanggal 5 Februari 1985 ini.

Walaupun begitu, dengan bertambahnya usia, anak sulung dari tiga bersaudara ini selalu memiliki harapan untuk menjadi lebih baik lagi baik pribadi maupun karir. “Apalagi saya di Sriwijaya Air sudah 2 tahun, saya harus lebih profesional dan meningkatkan mutu kerja”, kata Airlangga lagi.

Pria yang pernah mengecap pendidikan di STMT Trisakti ini bercerita kalau semenjak kecil dia memang sudah bercita-cita menjadi pilot. Keinginan ini juga didukung sang ayah yang memang bergelut di dunia penerbangan. “Dulu, sering banget saya diajak ke airport hanya untuk sekedar melihat pesawat landing atau take off, ga nyangka, sekarang malah ada di dalam kokpit pesawat”, kenangnya.

Menurut Airlangga, suasana kerja di lingkungan Sriwijaya Air sangatlah kekeluargaan. Inilah yang membuatnya betah berkarir. Menyambut ulang tahun Sriwijaya Air yang ke-5, ia pun tidak lupa mengucapkan selamat, “Saya berharap Sriwijaya Air lebih maju dan tetap eksis di dunia penerbangan Indonesia”.

Hari-hari kosong ketika sedang tidak terbang selalu diisi Airlangga dengan berbagai kegiatan. “sebisa mungkin saya selalu keluar rumah, mulai dari ke bengkel, ke mall, atau ngajak adik bungsu saya Nandita Putri jalan-jalan”. Saat ini, hari-hari sepinya pun sudah terobati dengan kehadiran sang pacar. Ulang tahun berikutnya pasti akan ada yang spesial donk…