DISTRIK BALIKPAPAN

dudukdm-ngurahtengahrikidininitaleanisaixchallekariridessytianibelakangmakhsuspramonodestradinoSemangat! Itulah slogan dari distrik Sriwijaya Air yang satu ini. Tidak seperti distrik-distrik di pulau Jawa, distrik di provinsi Kalimantan Timur ini sering mengalami kendala di pasokan listrik PLN. Walaupun begitu, dengan bantuan Genset yang menyala setiap listrik padam, para staf Distrik Balikpapan yang berlokasi di komplek Balikpapan Permai Blok H2 No.4 ini tetap melayani konsumen yang datang dengan baik dan ramah.

Distrik Balikpapan dipimpin oleh bapak IG Ngurah Ramajaya, pria keturunanan Bali yang lama menetap di Balikpapan, sebagai District Manager yang telah menjabat sejak tahun 2005. Distrik ini berkekuatan 21 personil yang terbagi di dua tempat, yakni di Bandara Sepinggan dan Kantor Pusat Balikpapan. Seluruh personil tersebut terbagi ke dalam beberapa divisi yakni Accounting, Ticketing, Airport, dan Sales. Secara umum Distrik Balikpapan menjadi pusat pelayanan tiket dari dan ke Balikpapan. Selain itu juga menjalankan strategi marketing seperti sales visit dan product launching.

Untuk mencapai tujuan yang ditetapkan, bapak Ngurah selalu berkomunikasi dengan pihak terkait. “Teamwork juga saya terapkan karena merupakan hal yang paling vital dalam mencapai target. Untuk itu, kita selalu berkumpul setiap bulan untuk mengevaluasi target dan kendala-kendala yang dihadapi”, jelas pria kelahiran Singaraja ini. Selain itu distrik ini juga melakukan family gathering yang berlokasi di objek wisata yang ada di Balikpapan atau merayakan ultah Sriwijaya Air bersama-sama di kantor.

Hasilnya pun tidaklah mengherankan, karena walaupun kebanyakan datang dari berbagai daerah seperti Jawa, Sulawesi, dan juga daerah Kalimantan, namun suasana akrab antar staf begitu terasa di distrik Balikpapan. (Rizky Kertanegara)