TTO PANCORAN

dari-kiri-david-fendy-jefryary-atas-vyna-yunilaraslastrimarciaveriajoiceJudul di atas rasanya tidak berlebihan disematkan pada TTO Pancoran. Salam hangat selamat siang terucap dari security yang menyambut saya. Memasuki ruangan saya langsung disambut oleh Branch Manager Fendy Kurniawan. Beliau pun secara antusias bercerita panjang lebar mengenai TTO yang dipimpinnya.

TTO yang terletak di bilangan tebet ini ada sejak januari 2007. “Saya sendiri yang langsung memegang kantor ini sampai sekarang”, ujar Fendy. TTO ke-9 Sriwijaya Air ini memiliki total 14 karyawan yang tersebar dalam divisi accounting, sales, ticketing, security, dan messenger. Semua karyawan ini siap melayani permintaan konsumen baik travel agent maupun individu untuk pembelian dan penjualan tiket pesawat Sriwijaya Air.

Ada sekitar 70 travel agent area Jakarta Timur yang ditangani oleh TTO Pancoran. Pelayanan yang prima pun dituntut untuk memenuhi target yang dituju. Lalu dapatkah terwujud? “Tentu bisa”, kata Fendy tersenyum, “Karena kami mempunyai budaya attitude yang baik”. Menurutnya performance tanpa ditunjang dengan attitude adalah nol besar. Seluruh karyawan TTO ini memiliki “good attitude” baik antar karyawan maupun dengan konsumen yang datang.

Dengan “good attitude” tersebut, tak heran suasana kekeluargaan sangat terasa. Tidak ada jarak antara karyawan dan atasan karena komunikasi terjalin dengan baik, karyawan pun menjadi tidak terbebani dengan target pekerjaan yang ditetapkan. Karena untuk setiap prestasi yang dicapai akan ada reward yang diberikan. “Biasanya kami suka nonton bareng”, selain merayakan keberhasilan juga untuk lebih dekat dengan sesama karyawan sehingga “teamwork” akan lebih baik. (Rizky Kertanegara)