Rilanida Rahmat Maharesi

RilanidaYa, Lombok yang merupakan salah satu pulau di provinsi Nusa Tenggara Barat bukan hanya bisa tetapi siap menjadi andalan sektor pariwisata Indonesia. Demikian seperti yang diutarakan Rilanida Rahmat Maharesi yang merupakan salah satu pramugari Sriwijaya Air.

Pernyataan Rilan, demikian panggilan akrabnya, cukup beralasan. “Pantai di sana gak kalah indahnya dengan yang ada di Bali, airnya jernih, selain itu juga ada hiu yang bersahabat dengan manusia”.  Beberapa pantai yang sudah dikunjungi baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik yakni Pantai Senggigi, Kuta Lombok, dan Gili Trawangan. Bahkan di tahun 2010 akan ada Bandara Internasional sehingga akses menuju Nusa Tenggara Barat menjadi lebih mudah.

Dengan misi mengangkat pariwisata daerahnya, Rilan memberanikan diri mengikuti Putri Pariwisata Indonesia mewakili provinsi Nusa Tenggara Barat. “Mudah-mudahan saja aku bisa jadi duta yang baik bagi daerahku juga buat Sriwijaya Air tempat aku bekerja”, harapnya.

Gadis kelahiran Malang 18 maret yang lalu ini merupakan produk asli Lombok karena orangtuanya berasal dari sana. Awalnya lulusan SMA 2 Lombok ini ingin mengikuti jejak ayahnya yang seorang pembalap motor. Tak heran bila ia handal mengendarai motor yang biasa dipakai pria. Namun, alumni P3N Jogja ini terobsesi menjadi pramugari karena mimpi, “gak tau kenapa aku selalu mimpi keluar dari jendela trus bisa terbang kayak Peterpan gitu”.

Sriwijaya Air baginya merupakan rumah kedua yang hangat dan bersahabat, “di sini kekerabatannya enak banget ga ada senioritas dan udah kayak keluarga” senyumnya. Waktu luang baginya adalah waktu memanjakan diri seperti ke salon dan berkumpul bersama teman-teman. “Serunya kita selalu hunting tempat makanan yang baru, jadi kayak wisata kuliner gitu” imbuhnya. Menurutnya makanan Indonesia yang beragam juga bisa menjadi daya tarik wisata. Baiklah Rilan, Selamat berjuang di pemilihan Putri Pariwisata Indonesia.