Microsoft Flight Simulator X: High-End Specs for High-End Pleasure

Menjelang liburan ini banyak aktivitas yang dapat dilakukan, mulai menghabiskan waktu bersama keluarga sampai menekuni hobi baru. Bagi anda yang hobi bermain game computer, cobalah permainan Microsoft Flight Simulator X. Anda akan merasakan menjadi pilot sesungguhnya dan menambah wawasan mengenai data pesawat dan bandara.

Microsoft meluncurkan Flight Simulator bahkan sebelum adanya Windows. Ada banyak pilihan jenis pesawat mulai dari satu mesin hingga multi-engine jets, helikopter, dan pesawat-pesawat bersejarah. Tidak ada senjata yang bisa digunakan karena game ini hanyalah simulasi pesawat sipil. Jadi bagi para pilot yang terobsesi dengan profesi pilot dapat mencoba tantangan simulasi di Flight Simulator ini.

Dalam simulasi ini, penghargaan dan sertifikat akan diberikan pada pilot setelah menyelesaikan misi atau tantangan yang dijalankan. Seperti “Tin Wings” diberikan kepada user yang sukses mendarat pertama kali. “Private Pilot Certificate” akan diberikan setelah user menyelesaikan “flight training course”. Memiliki banyak misi untuk diselesaikan membuat simulasi ini menyenangkan untuk dimainkan.

Menjalankan game ini seperti membawa Anda ke dunia nyata karena detailnya yang rinci. Anda dapat melihat pepohonan dan rumah-rumah bahkan gedung-gedung bertingkat. Selain itu juga ada mobil, burung, ikan paus di laut, hingga gajah Sahara! Inilah yang disebut Microsoft sebagai lingkungan yang hidup. Keramaian dapat terlihat baik di pelabuhan kapal hingga di bandara pesawat.

Memang untuk dapat menjalankan game ini se-nyatanyatanya dibutuhkan spesifikasi computer yang tinggi. Setidaknya Anda harus menyiapkan 13 GB (Gigabytes) harddisk dengan prosesor Windows XP atau Vista 2.8 GH (gigahertz), SLI dual-video card 256 MB (Megabytes), RAM 2 GB, dan tidak lupa joystick ala pesawat sesungguhnya. Buat pecinta game seperti ini, tingginya biaya yang dikeluarkan sebanding dengan kepuasan yang diperoleh.