Desideria Hildegardis

Ketika melihat rona wajahnya yang imut tidak terbayangkan bahwa ternyata Desideria Hildegardis adalah mantan kapten cheerleaders. Gadis, demikian ia disapa, memiliki  ide untuk membuat ekstrakurikuler baru di SMUN 7 Pontianak, dibentuklah grup cheers dan dia menjadi pemimpinnya. Hal ini tidaklah mengherankan karena dia juga gemar menari. Gadis menguasai beberap tarian daerah melayu dan dayak. Anggota sanggar Bengkawan ini tercatat pernah mendapatkan juara 2 lomba tari kreasi daerah Kalimantan.

Anak ke-4 dari 5 bersaudara ini sebelumnya bercita-cita menjadi guru TK, “aku suka banget sama anak kecil”. Namun karena dorongan orang tua terutama ayahnya, Gadis memutuskan untuk menjadi pramugari. Beberapa pengalaman berkesan pernah dia alami seperti ketika menyadari kalau salah satu penumpangnya adalah Doni vokalis grup Ada Band, “aku tuh nge-fans banget sama dia, sampe grogi waktu aku demo safety” kenangnya. Sayang niatnya untuk berfoto bersama idolanya tidak kesampaian.

Perempuan kelahiran Pontianak 1 Oktober 1984 ini berkarir sebagai flight attendant di Sriwijaya Air sejak bulan September 2007. Waktu yang belum terlalu lama memang, namun Gadis sudah merasakan suasana yang menyenangkan karena orang-orangnya sangat welcome. Di sela-sela waktu senggangnya, Gadis lebih banyak menghabiskan waktu untuk beristirahat sambil mendengarkan musik atau menonton DVD, “tapi kalo lagi ngumpul sama sahabat, aku suka karaoke bareng walau suara pas-pasan” gelaknya.