Tengku Firmansyah: Pernah ingin jadi pilot

Pria kelahiran Bandung 15 september 1977 ini mengaku kalau waktu kecil dia bercita-cita ingin menjadi pilot. “Kayaknya seru aja bisa nerbangin pesawat”, ceritanya. Keinginan tersebut sebenarnya telah terwujud ketika pria yang hobi nonton film ini menamatkan pendidikan di sekolah pilot di Arizona Amerika Serikat. Namun Firman kemudian memilih banting setir dan menjadi seorang aktor sinetron seperti sekarang ini, “lebih enak kerja gini”, ujarnya.

Mantan penyiar radio Hardrock Jakarta ini masih disibukkan dengan jadwal syuting sinetron yang padat. Di sinetron terbarunya berjudul Chelsea dia memerankan sosok ayah yang memiliki dua anak. Anak pertama bernama Chelsea yang diperankan oleh Chelsea Olivia diculik sejak bayi oleh mantan istri pertamanya. Konflik pun bermunculan hingga akhirnya mereka tidak sadar telah bertemu kembali. Turut juga diperankan sederet artis seperti Linda Ramadhanti, Natasha Dewanti serta dua wajah baru Fendi Herianto dan Shandy Isabella. Sinetron ini sendiri telah tayang di salah satu televisi swasta.

Di waktu senggang, sosok yang low profile ini lebih banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga. “Gw biasanya maen sama anak di rumah atau jalan sama istri ke kolam renang atau ke mall”. Sebenarnya jika memiliki waktu liburan yang panjang dia ingin pergi ke Lombok atau Bunaken. Suami dari Cindy Fatiksari ini ingin berlibur untuk menikmati pesona pantai-pantai nan eksotis di sana sekaligus menyelami keindahan wisata laut yang masih terjaga di bawahnya. “Kalau sama keluarga kita baru bisa ke Bali, mungkin kalo ada waktu libur lagi kita ke Lombok”, katanya menutup pembicaraan.