Pasar Rempah: Nuansa Batavia di Jakarta

Jika Anda ingin merasakan nuansa Jakarta tempo dulu sambil bersantap, datanglah ke Restoran Pasar Rempah. Restoran Pasar Rempah terletak di lantai satu The Batavia Hotel yang berlokasi di dalam area “kota tua” Jakarta dan ditengah-tengah pusat bisnis Jakarta Kota. Dinamakan pasar rempah karena adanya pajangan aksen-aksen tradisional berupa rempah-rempahan dan peralatan-peralatan khasnya. Selain itu restoran ini juga memiliki desain klasik kolonial Belanda yang akan membawa Anda seperti kembali ke masa-masa dimana Jakarta masih diduduki oleh kamar dagang Belanda atau VOC.

Pasar rempah memiliki kapasitas 120 tempat duduk yang terbagi atas non-smoking dan smoking area. Pengunjung yang biasa datang berasal dari seluruh lapisan masyarakat pencinta dan penikmat kuliner yang berkunjung baik untuk tujuan berlibur ataupun bisnis. Oleh karena itu, restoran Pasar Rempah menyajikan makanan khas Indonesia, Asia, dan juga makanan khas Eropa sehingga dapat menjangkau semua kalangan masyarakat.

Makanan unggulan dari Pasar Rempah terdiri dari menu Indonesia yaitu Sop Buntut, Soto Betawi dan juga Nasi Goreng Batavia yang disajikan dengan cita rasa khas Indonesia. Kemudian menu Asia adalah Phad Thai Noodle khas Thailand dan Kakap Schezuan yang sangat oriental. Sedangkan untuk Menu Eropa, menu Beef Steak patut dicoba. Pasar rempah juga menyediakan pilihan menu dessert yang menggugah selera seperti Cheese Cake dan Black Forest Pudding.

Untuk pilihan menu minuman, Pasar Rempah memiliki minuman kopi yang special yakni Cinofloat. Cinofloat adalah minuman dingin dari kopi yang diberi sentuhan Ice Cream yang menyegarkan di atasnya. Selain itu, pilihan menu teh yang menyehatkan antara lain Peach Apricot dan Red Raspberry tidak boleh terlewatkan.

Semua sajian makanan di restoran Pasar Rempah diracik dan diramu oleh team kitchen The Batavia Hotel yang di kepalai oleh Bapak Eko sebagai Sous Chef yang sudah berkecimpung di dunia kuliner kurang lebih 9 tahun. Untuk sajian panganan dessert dan roti di buat oleh tangan-tangan terampil bagian pastry yang dikepalai oleh Bapak Dwi. Dan untuk pilihan minuman dibuat dan disugguhkan oleh para bartender dan staff yang sangat terampil.

Apabila Anda tertarik merasakan suasana Jakarta tempo dulu, Restoran Pasar Rempah menjadi satu destinasi yang patut Anda Coba. Anda dapat bertandang ke restoran ini mulai hari Senin sampai dengan Minggu 24 jam non-stop. Pilihan menu yang variatif baik Asia maupun Eropa membuat Anda bebas menentukan makanan yang diinginkan.