Mes Crew Sriwijaya Air Surabaya

Menempuh perjalanan dengan pesawat apalagi dengan banyak rute tentu sangat melelahkan bagi para cabin crew baik itu pilot, co-pilot, dan pramugari. Untuk itu dibutuhkan sarana akomodasi yang nyaman agar para cabin crew dapat berisitrahat dengan baik. Sriwijaya Air sebagai salah satu maskapai penerbangan sangat memperhatikan hal ini.

Di Surabaya, berlokasi di jalan Margorejo Indah blok A no.317, berdiri cukup megah Mes Crew Sriwijaya Air yang terdapat di tengah perumahan margorejo indah. Para cabin crew dapat beristirahat dengan nyenyak di mes ini. Mes crew yang relatif masih baru ini mulai digunakan pada bulan desember 2007.

Rumah dua lantai ini terdiri dari ruang tamu, ruang makan, ruang tv, dapur, 2 kamar mandi, 2 kamar pilot dengan kamar mandi dalam, 2 kamar co-pilot dengan kamar mandi dalam, 4 kamar cabincrew, dan 1 kamar tidur tamu. Seluruh kamar mandi di mes ini dilengkapi dengan shower dengan water heater. Selain itu semua kamar juga dilengkapi dengan pendingin udara.

Untuk melepas penat, para cabin crew biasanya beristirahat di kamar atau menonton TV yang sudah dilengkapi dengan TV kabel. Selain itu juga terdapat meja bilyard untuk para crew yang hobi dengan permainan bola sodok ini. Apabila para crew nge-RON (remind over night), biasa dimanfaatkan dengan bepergian ke pusat-pusat perbelanjaan yang ada di kota Surabaya. Ada juga kerabat atau sanak famili yang datang bertandang untuk  bertemu dengan crew sambil melepas rindu setelah lama tidak bertemu.

Menurut captain Bowo yang sedang ada disana setelah penerbangan dari Palu, mes crew Sriwijaya Air yang baru di Surabaya ini lebih representatif dibandingkan dengan mes sebelumnya. Kebutuhan kamar mandi dalam untuk kamar tidur pilot terpenuhi. Selain itu mes crew memiliki kelebihan dibandingkan tinggal di hotel yakni bisa memakai baju bebas. Lain lagi dengan Tita, pramugari Sriwijaya Air yang berparas hitam manis, yang mengakui kalo mes crew ini lebih nyaman dan bersih. Namun mereka sependapat bahwa mes crew Sriwijaya Air di Surabaya dapat menjadi contoh mes crew di daerah-daerah lainnya di Indonesia. Sriwijaya Air dengan mottonya “Your Flying Partner” tentu mempunyai komitmen yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan yang vital seperti ini.