Flight Movie

Film-film rekomendasi bulan ini adalah film-film yang mengambil latar belakang penerbangan pesawat baik di dalam pesawat maupun di bandara. Film-film ini terdiri dari berbagai genre mulai dari komedi, action, drama, sampai thriller. Ada kisah karir seorang pramugari, turis yang terjebak di bandara, pemuda yang menyamar menjadi co-pilot, hingga pembajakan. Jika Anda tertarik simak film-film rekomendasi Sriwijaya berikut ini:

View from the Top (2003)

Genre : Comedy & Romance

Pemeran : Gwyneth Paltrow, Kelly Preston, Christina Applegate, Candice Bergen

Sutradara : Bruno Barreto

Resensi : Donna, diperankan Gwyneth Paltrow, adalah seorang perempuan yang beranjak dewasa yang bercita-cita untuk memiliki kehidupan glamour. Untuk mencapainya, Donna memulainya dengan menjadi flight attendant pesawat kecil dan berharap menjadi first class international flight attendant. Banyak hal menarik terjadi untuk menjadi flight attendant yang dia cita-citakan.

Catch Me If You Can (2002)

Genre : Action, Drama, & Thriller.

Pemeran : Leonardo di Caprio, Tom Hanks, Christopher Walken, Martin Sheen

Sutradara : Steven Spielberg

Resensi : Berdasarkan kisah nyata, Frank William Abagnale adalah seorang dokter, pengacara, dan juga co-pilot, semuanya ketika dia masih belum berumur 21 tahun. Kehebatan Frank adalah bakatnya untuk memalsukan cek atas nama maskapai tempat ia beroura-pura menjadi co-pilot dan mencairkannya di berbagai tempat. Seorang agen FBI, Carl Hanratty yang diperankan Tom Hanks berusaha untuk menangkapnya namun selalu lolos.

The Terminal (2004)

Genre : Komedi, drama, & romance

Pemeran : Tom Hanks, Catherine Zeta-Jones, Stanley Tucci, Diego Luna

Sutradara : Steven Spielberg

Resensi : Pernahkah Anda membayangkan terjebak di bandara akibat paspor tidak diakui? Viktor Navorski diperankan Tom Hanks mengunjungi New York untuk memenuhi impian ayahnya. Sayangnya setiba di bandara, paspor dan visa kunjungannya ditolak oleh petugas federal bandara Kennedy dan membuatnya terjebak di terminal transit hingga berbulan-bulan.

Flightplan (2005)

Genre : Thriller

Pemeran : Jodie Foster, Peter Sarsgaard, Sean Bean, Kate Beahan

Sutradara : Robert Schwentke

Resensi : Seorang ibu bernama Kyle Pratt diperankan secara apik oleh Jodie Foster bersama anaknya Julia hendak mengantarkan jenazah suaminya dengan pesawat. Tak disangka, Kyle tertidur dan kehilangan anaknya tanpa ada satu penumpang dan awak pesawat yang melihatnya. Seorang polisi udara yang ada di pesawat turut membantu usaha pencarian ini. Lalu berhasilkah ia menemukan anak satu-satunya ini? Banyak ketegangan yang terjadi yang membuat Anda tidak melewatkan sedetikpun film ini.

United 93 (2006)

Genre : Drama, thriller, & crime

Pemeran : Daniel Sauli, Lewis Alsamari, JJ Johnson, Gary Commock

Sutradara : Paul Greengrass

Resensi : Sebuah film yang menceritakan ketegangan para penumpang, kru, keluarga mereka yang menunggu, dan juga petugas control ketika pesawat yang mereka tumpangi, United Airlines Fligt 93, dibajak oleh kawanan teroris pada 11 september 2001.