Capt. Wibowo Hadisoeprapto

Kesan berwibawa terlihat dan membuat kita menaruh hormat yang dalam kepada pria yang bernama lengkap Wibowo Hadisoeprapto. Hal ini tidaklah berlebihan mengingat dia sudah berumur 63 tahun dan merupakan pilot senior di Sriwijaya Air.

Pria yang hobi berolahraga ini mengaku jatuh cinta dengan profesi sebagai pilot. “Ada kepuasan tersendiri ketika saya menerbangkan pesawat”. Kecintaannya pada pesawat udara tertular kepada dua anaknya yang menjadi pilot dan pramugari. Padahal dia tidak pernah mendorong anak-anaknya untuk terjun pada profesi yang sama. “Pilot mengharuskan kita untuk tidak pernah berhenti belajar, ini yang saya tanamkan kepada anak saya”, paparnya.

Hari valentine bukanlah sesuatu yang istimewa baginya maupun keluarga untuk dirayakan. Dia mengaku hanya merayakan saat-saat yang istimewa baginya, seperti Ulang Tahun, Ulang Tahun Perkawinan, dan Hari Natal. “Saya sendiri tidak mengerti kenapa anak muda jaman sekarang merayakan valentine, sepengetahuan saya dulu tidak pernah ada perayaan seperti saat ini”.

Bapak tiga anak kelahiran Trenggalek ini mengaku tidak ada masalah dalam membagi waktu antara karir dan keluarga. Baginya, ketika bekerja profesionalitas adalah nomor satu, sedangkan ketika libur keluarga adalah yang utama. Ketika ditanya kapan akan berhenti menerbangkan burung besi dia menjawab, “Selama badan kuat dan sehat, saya tidak akan berhenti untuk menerbangkan pesawat”, singkat.

Jatuh Cinta dengan Profesi Pilot

Jatuh Cinta dengan Profesi Pilot