Seragam Baru Pramugari Sriwijaya Air

Mulai bulan Maret, para pelanggan Sriwijaya Air akan melihat tampilan yang berbeda dari para pramugari Sriwijaya Air. Mereka akan mengenakan seragam dengan desain baru.

Menurut Chief Flight Attendant, Retno Widuri, peluncuran seragam baru ini rutin dilakukan dalam periode tertentu. “Untuk tahun 2009 ini, seragam baru mengalami desain ulang dengan bahan dasar yang masih sama,” kata Retno menceritakan.

Pada desain yang baru ini, para pramugari tidak lagi mengenakan blazer dan scarf. Sebelumnya, para pramugari diwajibkan mengenakan blazer saat boarding. Kini, tidak ada yang berbeda baik saat sebelum boarding maupun selama dalam penerbangan.

Pada desain yang baru ini terdapat penambahan aksen bordir emas di leher, lengan, dan pinggang. “Agar terlihat lebih sederhana namun tetap stylish,” ujar Retno lagi. Faktor safety menjadi pertimbangan utama dalam menentukan rancangan desain seragam baru ini. Itulah sebabnya penggunaan celana panjang tidak mengalami perubahan.

Retno berharap seragam baru ini nantinya bisa memberikan “fresh-look” para pramugari Sriwijaya Air. “Karena mereka adalah ujung tombak perusahaan yang berhubungan langsung dengan para penumpang,” ucapnya.

Irawati, salah satu pramugari Sriwijaya Air, menyambut baik adanya seragam baru ini. Menurutnya, seragam baru harus tetap mencerminkan awak kabin Sriwijaya Air. “Pembaharuan ini penting untuk megikuti perkembangan mode, jadi kita bisa tampil modern dan elegan,” tutur Ira.

About these ads